FOLLOW US:


Ada Tiga Senior, Skuat Timnas untuk Test Event Sudah di Tangan PSSI

17-01-2018 20:17
Ada Tiga Senior, Skuat Timnas untuk Test Event Sudah di Tangan PSSI
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Skuat tim nasional U-23 Indonesia yang akan dipakai bermain untuk test event sudah terbentuk. Saat ini, daftar pemain sudah ada di tangan PSSI. Ada tiga nama pemain senior dalam dalam daftar skuat tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Rabu (17/1) sore. Menurut Bima, jika sudah waktunya tiba, maka PSSI akan mengumumkan skuat timnas U-23 yang sodorkan tim pelatih.

Bima enggan membocorkan siapa saja pemain yang masuk dalam skuat untuk test event yang rencananya akan digelar pada Februari mendatang. Pelatih berusia 41 tahun ini menutup rapat siapa saja nama yang masuk dalam pilihan tim pelatih.

"Skuat sudah ada, daftarnya sudah diberikan ke PSSI, nanti PSSI yang mengumumkan," ujar Bima.

Timnas U-23 sendiri saat ini sedang menjalani pemusatan latihan yang akan berlangsung hingga 21 Januari mendatang. Selain nama-nama lawas seperti Hansamu Yama dan Satria Tama, pemusatan latihan juga diikuti nama baru. Ada empat wajah baru yakni Dimas Drajat, Zulfiandi, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra.

Kendati enggan membocorkan nama-nama yang masuk skuat untuk test events Asian Games, Bima menegaskan bahwa dalam skuat tersebut terdapat tiga pemain senior. Mengingat test event dijadikan simulasi untuk Asian Games 2018.

"Kami akan simulasi seperti Asian Games. Sesuai regulasi, ada tiga pemain senior, yang pasti 90 persen skuat untuk Asian Games. Kemungkinan berubah hanya sedikit untuk Asian Games," ucap Bima.