FOLLOW US:


Air Mata di Balik Kemenangan Timnas U-16

10-08-2018 04:55
Air Mata di Balik Kemenangan Timnas U-16
Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 © Mustopa El Abdy

Bola.net -

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Brylian Negeihta Dwiki Aldama tak kuasa menitikkan air mata setelah memenangkan pertandingan atas Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (09/08) malam.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menundukkan Harimau Malaya lewat satu-satunya gol Amirudin Bagus Kahfi melalui titik putih pada menit 72. Tim Garuda Asia juga dipastikan melaju ke babak final.

Tangis haru Brylian tentu karena keberhasilan Tim Merah Putih mengalahkan musuh bebuyutannya, Malaysia. Namun lebih dari itu, air mata mantan kapten Timnas U-16 ini tidak bisa ditahan karena ia teringat mendiang ibunya.

”Syukur alhamdulillah saya dan tim diberi kemenangan pada malam ini, dan kemenangan ini saya persembahkan buat almarhum orang tua, mama saya, dan keluarga saya dan masyarakat Indonesia,” ungkap Brilyan usai pertandingan.

Namun menurut pemain kelahiran 23 Februari 2002 ini, tugasnya masih belum selesai karena masih harus menghadapi lawan yang lebih kuat lagi di babak final. Indonesia ditunggu Thailand di partai puncak usai mengalahkan Myanmar di semifinal.

Partai final antara Indonesia dengan Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (11/08) mendatang.

”Semoga besok pertandingan final bisa main all out, dan mengambil hasil yang maksimal,” tegas gelandang kelahiran Sidoarjo ini. (top/pra)