FOLLOW US:


Akhirnya, Timnas U-16 Menang di Laga Pamungkas AFF U-15

17-07-2017 17:50
Akhirnya, Timnas U-16 Menang di Laga Pamungkas AFF U-15
Timnas U16 Indonesia © pssi fai

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan lawan Singapura dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-15 2017, Senin (17/07).

Singapura sempat tampil merepotkan di babak pertama. Namun di babak kedua permainan Indonesia mengalami peningkatan dan akhirnya bisa mencetak dua gol yang semuanya diboyong oleh Brylian Aldama.

Indonesia sempat mendapat shock therapy saat laga baru berjalan enam menit. Sebab salah satu penyerang Singapura tinggal berhadapan dengan kiper. Namun untungnya pemain tersebut sudah terperangkap offside.

Setelah sempat tak ada momen berarti selama beberapa saat, Singapura sempat mengancam lagi pada menit 25. Saat itu, tendangan bebas lawan nyaris gagal diamankan kiper Hafidz.

Di menit ke-32, Singapura kembali mengancam melalui tendangan bebas. Namun kali ini ancaman itu bisa dihalau oleh Hafidz dan menghasilkan corner kick.

Indonesia sendiri sempat mencoba balik mengancam melalui beberapa kali percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Namun semuanya tidak menghasilkan sesuatu yang positif. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, tim asuhan Fachri Husaini tampil lebih baik. Aliran serangan bola mereka lebih lancar di lini tengah, dan ke kedua sisi sayap. Hal ini memaksa Singapura banyak bertahan dan secara bertahap hanya menyisakan satu pemain saja di lini depan.

Serangan demi serangan mulai mengancam gawang Singapura. Di menit 52 tendangan Yudha Febrian sempat menyapa tiang gawang lawan.

Namun, gol akhirnya tercipta pada menit ke 53. Setelah memanfaatkan kesalahan lawan dan melakukan kerjasama one-two yang cantik, Brylian Aldama sukses menembus kotak penalti lawan dan menyontek bola dengan muda melewati kiper.

Indonesia terus menekan setelah unggul satu gol. Tekanan itu berbuah positif di menit 61. Serangan dari sisi sayap kiri gagal dihalau sempurna oleh bek Singapura.

Bola jatuh ke penguasaan Brylian lagi di depan kotak penalti. Dengan sedikit kontrol, ia kemudian melepas tendangan keras mendatar ke pojok kanan gawang Singapura. Skor kini menjadi 2-0.

Unggul dua gol, Indonesia masih terus menekan Singapura. Pada akhirnya jelang babak kedua berakhir, Merah Putih mencoba melakukan variasi serangan dengan tembakan-tembakan jarak jauh. Namun hal itu tidak membuahkan hasil.

Laga pun akhirnya berakhir dengan skor tetap 2-0 untuk keunggulan timnas U-16. Ini adalah kemenangan perdana Merah Putih di ajang tersebut. Mereka kini total mengemas empat poin dan tetap tak beranjak dari posisi lima klasemen grup A. Prestasi mereka hanya lebih baik dari Singapura yang tak bisa meraih satu poin pun. (bola/dim)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -