FOLLOW US:


Akui Kalah Postur, Bima Sakti Akan Bentuk Fisik Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFC U-16 2020

30-06-2020 21:06

 | Serafin Unus Pasi

Akui Kalah Postur, Bima Sakti Akan Bentuk Fisik Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFC U-16 2020
Timnas Indonesia U-16 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengakui bila pasukannya kalah postur dari lawan-lawan yang akan dihadapi di Piala AFC U-16 2020. Diajang tersebut, Garuda Muda yang tergabung di grup D bakal menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan China.

Oleh sebab itu dalam pemusatan latihan (TC) yang rencananya digelar pada 6-29 Juli nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Bima akan menggenjot fisik anak asuhnya. Adapun, TC tersebut bakal diikuti sebanyak 26 pemain.

"Fisik itu harus siap. Kita kalah secara postur, otomatis kita perlu juga fisik, kecepatan, dan mereka harus persiapkan semua," ujar Bima.

"Selain fisik, ya aspek mental mereka juga. Ini yang akan kita genjot karena lawan-lawan nanti dari segi permainan juga pasti berbeda. Itu juga sudah kita lihat waktu uji coba di Qatar dan Myanmar pasti beda," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Lawan Berkualitas

Bima juga menyadari lawan-lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC U-16 tahun ini merupakan tim-tim yang berkualitas. Oleh sebab itu, TC nanti tak akan disia-siakannya.

"Pasti kalau ini, kan lawannya pasti diatas tim-tim yang sudah pernah kita lawan sebelumnya. Jadi kita harus memaksimalkan betul TC ini," imbuh Bima.

Adapun, Piala AFC U-16 2020 akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Untuk lokasinya di Bahrain.

(Bola.net/Fitri Apriani)