Alasan PSSI Tidak Memperpanjang 2 Tangan Kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 18 Januari 2022 19:24
Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sahari Gultom dan Alex Aldha tidak lagi menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Sebab, PSSI memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak keduanya.

Sahari Gultom merupakan pelatih kiper Timnas Indonesia. Sementara Alex Aldha adalah pelatih fisik.

Lantas, apa alasan PSSI tak memperpanjang kontrak keduanya?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan alasannya. Ia mengatakan, tidak diperpanjangnya kontrak Sahari Gultom dan Alex Aldha memang sesuai permintaan dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Untuk Sahari Gultom dan Alex Aldha memang diminta Shin Tae-yong untuk tidak diperpanjang kontraknya. Kebetulan, kontrak keduanya juga telah habis," ujar Yunus Nusi, kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Kepergian Sahari Gultom dan Alex Aldha membuat asisten pelatih lokal di Timnas Indonesia tinggal menyisakan Nova Arianto. Selain Nova, Shin Tae-yong juga masih punya Choi In-cheol sebagai asisten pelatih, Shin Sang-gyu (pelatih fisik), Kim Bong-soo (pelatih fisik), dan Dzenan Radoncic.

Buka halaman selanjutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ucapan Perpisahan

Lewat akun Instagramnya, @novarianto30, Nova Arianto berterima kasih kepada Sahari Gultom dan Alex Aldha melalui salam perpisahan. Ia juga mengenang sosok keduanya sebagai asisten pelatih.

"Banyak cerita yang kita jalani selama dua tahun ini bersama Sahari Gultom dan Alex Aldha, baik suka maupun duka dari awal kebersamaan dalam pemusatan latihan di Thailand hingga di Turki yang pastinya banyak pengalaman yang kita dapatkan bersama," tutur Nova.

"Terima kasih coach untuk semuanya dan teruskan perjuangan coach dengan apa yang sudah didapat bersama head coach Shin Tae-yong dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya."

"Doakan kami bisa terus melanjutkan tugas ini dengan semangat dan tujuan yang sama seperti yang selama ini sudah kita lakukan. Sukses coach di manapun berada dan semoga suatu saat kita bisa bertemu kembali dengan situasi dan suasana yang berbeda pastinya," imbuh Nova.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR