FOLLOW US:


Alex Pulalo: Lini Tengah Jadi Kunci Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

23-07-2018 10:25

 | Alex Pulalo

Alex Pulalo: Lini Tengah Jadi Kunci Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018
Alexander Pulalo © Bola.com

Bola.net - Sebagai seorang mantan pemain sepakbola, Alexander Pulalo jelas tahu apa yang jadi keunggulan dan apa yang harus dimaksimalkan oleh sebuah tim. Dan melihat timnas Indonesia U-23 saat ini, menurutnya sektor gelandang bisa jadi kunci tim asuhan Luis Milla selama Asian Games 2018.

Sosok yang kerap disapa Alex itu menilai Milla harus memberi perhatian ekstra di sektor tengah, mengingat sang pelatih terus mengganti pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC.

"Kunci permainan timnas di Asian Games nanti ada di area gelandang. Mereka yang mengatur ritme permainan. Winger juga harus aktif dalam membantu penyerang," kata Alex kepada Bola.com.

Alex juga menyoroti kinerja lini serang Indonesia U-23. Eks bek sayap Arema itu menganggap timnas harus menemukan bomber yang bisa memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

Sepanjang 2018, Indonesia U-23 telah melakoni enam laga uji coba. Namun, mereka hanya bisa mendulang empat gol selama periode tersebut, mengingat tiga laga di antaranya berakhir dengan skor 0-0.

"Penyerang Indonesia U-23 juga harus memiliki naluri haus gol, mengingat penyerang sekarang masih kurang naluri golnya. Menurut saya, permainan mereka kurang efektif dan sulit memanfaatkan peluang. Namun, dari segi permainan, gaya mereka sudah bagus untuk mengacak-ngacak area pertahanan," tutur Alex.

Sebagai informasi, sejauh ini belum ada keputusan final terkait nama-nama pemain yang akan memperkuat timnas U-23 di Asian Games. Namun sejauh ini, pelatih Luis Milla sudah memanggil 24 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan atau training center di Gianyar, Bali mulai 23 Juli hingga 11 Agustus 2018 mendatang.