FOLLOW US:


Alex Pulalo Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal Asian Games 2018

21-07-2018 15:01
Alex Pulalo Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal Asian Games 2018
Alexander Pulalo © Bola.com
Bola.net - Mantan pemain timnas Indonesia, Alexander Pulalo mengungkapkan keyakinannya bahwa timnas Indonesia U-23 akan bisa melaju hingga babak semifinal di Asian Games 2018. Menurutnya, permainan tim asuhan Luis Milla tersebut sudah bagus.

Target tinggi memang dicanangkan kepada timnas Indonesia U-23 di Asian Games kali ini. PSSI mewajibkan timnas U-23 untuk bisa menembus semifinal karena ajang ini digelar di Tanah Air.

Indonesia U-23 juga masuk grup yang terbilang ringan di Asian Games 2018. Hansamu Yama dan kawan-kawan akan bersama Hongkong, Laos, dan China Taipei di Grup A.

Meski lawan-lawan Indonesia berpotensi berubah karena AFC bakal melakukan drawing ulang, Pulalo tetap optimistis dengan kans Indonesia menembus semifinal di Asian Games 2018.

"Saya melihat Timnas U-23 mengalami perkembangan. Namun, saya tetap berpesan kepada mereka untuk tidak egois. Saya ingin mereka bekerja sama secara tim, tidak bermain individu," kata Alex Pulalo yang jadi salah satu legenda yang ikut serta dalam program kampanye Kemenangan Itu Dekat yang digagas perusahaan aplikasi Grab itu.

Ditambahkan oleh mantan pemain Arema tersebut, timnas Indonesia U-23 juga harus bermain kompak sebagai tim karena dia yakin peluang ke semifinal sangat terbuka.

"Permainan Indonesia sudah bagus. Menurut saya, target semifinal mungkin bisa tercapai di Asian Games nanti," lanjut eks penggawa Arema yang ikut dalam program mercusuar Timnas Primavera di Italia pada pertengahan 1990-an tersebut.

AFC memutuskan melakukan drawing ulang di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, menyusul protes dari Uni Emirat Arab dan Palestina.(bolacom/dzi)