FOLLOW US:


Alfred Riedl Fokus Pemain Kompetisi Dalam Negeri

22-01-2014 11:41

 | Alfred Riedl

Alfred Riedl Fokus Pemain Kompetisi Dalam Negeri
Alfred Riedl © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Tim nasional Indonesia senior memang ditargetkan bisa menjuarai Piala AFF 2014. Namun pada laga terdekat, harus menantang Arab Saudi, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015, di Jeddah, 5 Maret mendatang.

Dalam mempersiapkan hal tersebut, arsitek Tim Garuda, Alfred Riedl terus memantau performa calon pemain yang akan dipanggil ke Timnas dalam ajang di Inter Island Cup (IIC) 2014.

"Sejauh ini, fokus utama sama adalah memantau pemain yang berkompetisi di dalam negeri. Saya masih memantau permainan pemain di IIC sampai saat final di Sidoarjo nanti," katanya.

Hal tersebut, tentunya memberikan dampak bagi para pemain yang kini bermain di luar. Misalnya saja, Andik Vermansah (Selangor FA/Malaysia) dan Sergio van Dijk (Sepahan/Iran). Riedl menerangkan, bergabungnya pemain tersebut dengan klub luar, tidak menjamin mendapatkan tempat untuk tampil di Timnas.

"Sebab, fokus kami adalah pemain yang ada di Liga Indonesia. Andik dan Van dijk. Kalau andik dan van dijk main di tim utama, peluang bergabung dengan Timnas masih ada. Namun Kalau tidak, tentu berat bagi mereka," lanjutnya.

Rencananya, Timnas Indonesia asuhan Riedl ini akan mulai menjalani training centre (TC)/pemusatan latihan di Jakarta, 25 Februari mendatang.