FOLLOW US:


Alfred Riedl Resmi Dipecat

03-12-2014 23:01

 | Alfred Riedl

Alfred Riedl Resmi Dipecat
Alfred Riedl © AFP
Bola.netBola.net - Usai sudah kebersamaan Alfred Riedl dengan timnas Indonesia. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa pelatih Alfred Riedl resmi tidak akan lagi menangani tim nasional Indonesia.

Rumor bakal tak diperpanjangnya kontrak Riedl memang telah menyeruak setelah Indonesia dibantai Filipina pada laga kedua Piala AFF 2014 lalu. Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal.

"Coach Alfred Riedl resmi tak lagi menangani Timnas Indonesia. Meski begitu kita terus menjalin komunikasi dengan dia, apalagi ikut memberikan saran untuk pelatih baru nanti," ungkap Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono.

Alfred Riedl sendiri dikontrak pada 07 Desember 2013 lalu. Namanya diharapkan membawa Indonesia kembali disegani di mata sepakbola Asia Tenggara. Apa daya, Riedl justru gagal mengantar Indonesia lolos dari babak penyisihan setelah kalah bersaing dengan Filipina dan Vietnam. Hasil tersebut mengulangi hasil serupa saat Piala AFF 2012.

Hingga kini belum diketahui siapa suksesor Alfred Riedl untuk menangani skuat Garuda. Beberapa rumor menyebut bahwa dua nama asisten Riedl, Wolfgang Pikal dan Widodo C Putro menjadi salah satu kandidat pengganti pelatih Austria itu.