FOLLOW US:


Arema FC Optimistis Titan Agung Bisa Tembus Skuad Inti Timnas U-19

05-11-2020 14:11

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Optimistis Titan Agung Bisa Tembus Skuad Inti Timnas U-19
Vikrian Akbar dan Titan Agung © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Dipanggilnya Titan Agung Bagus Fawwazi untuk mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19 disambut gembira oleh manajemen Arema FC. Klub berlogo singa mengepal ini yakin penyerang muda mereka tersebut bakal bisa berkembang bersama skuad besutan Shin Tae Yong tersebut.

"Alhamdulillah, Titan bisa masuk dalam daftar pemanggilan Shin Tae Yong," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Kami yakin ini akan berdampak sangat positif bagi perkembangannya," sambungnya.

Menurut Ruddy, ia optimistis Titan bakal bisa masuk ke dalam tim yang dipilih Shin Tae Yong untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Manajer berusia 49 tahun tersebut menilai bahwa anak asuhnya ini memiliki modal yang sangat bagus untuk bisa menjadi pilihan Shin Tae Yong.

"Ia punya kelebihan di aspek kepintaran. Tak hanya pintar bermain sepak bola, Titan juga pintar di bidang akademis. Tentu hal ini berpengaruh dalam permainannya di lapangan," kata Ruddy.

"Mudah-mudahan ia bisa lolos dan menjadi wakil Arema FC di Piala Dunia U-20," ia menambahkan.

Sebelumnya, Titan sendiri masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti latihan bersama Timnas U-19. Latihan ini dilaksanakan secara daring pada 5-15 November 2020.

Bagi Titan, ini merupakan pemanggilan timnas pertamanya. Sebelumnya, pemain kelahiran 5 Juni 2001 ini sudah pernah mengungkapkan keinginannya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Harus Kerja Keras

Harus Kerja Keras
Titan Agung Bagus Fawwazi © Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Ruddy pun memberi petuah Titan agar bisa menjadi pilihan Shin Tae Yong. Manajer asal Madiun ini meminta Titan untuk terus bekerja keras dan menjaga disiplin, terutama dalam berlatih.

"Shin Tae Yong merupakan pelatih yang sangat mementingkan kerja keras. Ia juga pelatih yang berkarakter sangat disiplin dan mementingkan fighting spirit tinggi," ujar Ruddy.

"Mudah-mudahan, Titan bisa mengikuti ritme Shin Tae Yong. Saya optimistis karena sesungguhnya karakter Coach Shin Tae Yong ini tak jauh berbeda dengan pelatih-pelatih di Arema FC," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)