Asa Penggawa Persita Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Gia Yuda Pradana | 9 November 2021 13:42
BRI Liga 1: Selebrasi Edo Febriansyah (kiri) usai mencetak gol untuk Persita Tangerang (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penggawa Persita Tangerang, Edo Febriansyah punya ambisi besar. Pemain berusia 24 tahun ini berhasrat menembus skuad inti Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Peluang Edo untuk mewujudkan ambisinya cukup besar. Sebab, ia dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Namun, bukan berarti Edo bisa dengan mudah mewujudkan targetnya itu. Sebab, ia harus bersaing dengan bek kiri lainnya yang dipanggil Shin Tae-yong seperti Pratama Arhan.

"Saya akan berjuang keras demi mendapatkan tempat di sini dan menembus skuad utama Piala AFF 2020 mendatang,” ujar Edo, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Senang Ikut TC

Latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

TC Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2020 sudah berlangsung sejak Senin (8/11), di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Pada hari pertama latihan, Shin Tae-yong hanya fokus mengembalikan kondisi fisik para pemainnya.

Edo pun mengaku senang bisa mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Apalagi di skuad ini banyak pemain senior seperti Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Evan Dimas, dan sebagainya.

"Alhamdulillah bersyukur dapat berlatih bersama Timnas Indonesia," imbuh Edo.

2 dari 2 halaman

Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Piala AFF 2020 akan digelar kurang dari satu bulan lagi, tepatnya mulai 5 Desember 2021, dan berakhir pada 1 Januari 2022.

Event ini bakal dihelat dengan format sentralisasi di Singapura. Ada dua venue yang disiapkan untuk babak penyisihan, yaitu National Stadium dan Bishan Stadium.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B. Lawan-lawannya yaitu Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR