FOLLOW US:


Asupan Makanan Pemain Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Diatur Ketat

12-01-2021 14:34

 | Gia Yuda Pradana

Asupan Makanan Pemain Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Diatur Ketat
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 sudah dua pekan lebih menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Selama TC, asupan makanan David Maulana dan kawan-kawan diatur oleh Lee Jae-hong selaku pelatih fisik.

Aturan makan diterapkan tim pelatih agar para pemain Timnas Indonesia U-19 mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet. Terlebih, menu latihan yang diberikan selama TC di Spanyol cukup banyak.

"Pola makan pemain harus dijaga agar terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi, pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami," ujar Lee Jae-hong, disadur dari laman PSSI, Selasa (12/1/2021).

"Seperti asupan karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin, dan lain-lain," katanya menambahkan.

PSSI di laman situsnya juga menyebut jika para pemain Timnas Indonesia U-19 sejauh ini belum menemui kendala terkait pola makan. Braif Fatari dan kawan-kawan bahkan bisa menjaga asupan makanan demi performa terbaik di lapangan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pengecekan Kondisi Tubuh Pemain

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Tim pelatih juga konsisten melakukan pengecekan kondisi tubuh demi menjaga kedisiplinan para pemain. Dengan begitu, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tak bisa mencuri kesempatan melahap makanan di luar menu yang ditentukan.

"Pemain kami pantau berat badan dan cek in body tes seperti massa otot, lemak, dan lain-lain," tutur Lee Jae-hong.

"Untuk itu kami tidak membolehkan pemain makanan yang pedas dan banyak digoreng," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)