Ayo Tebak Skor Leg 1 Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Editor Bolanet | 29 Desember 2021 12:50
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Indonesia akan bertemu Thailand pada laga final Piala AFF 2020. Pada final kali ini, pertandingan bakal ditentukan dalam format dua leg. Yuk ikutan tebak skor duel Indonesia vs Thailand berikut ini.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Pratama Arhan. Dia mendapatkan kartu kuning pada dua laga babak semifinal dan harus absen karena akumulasi. Tentu ini menjadi kerugian bagi Indonesia.

Selain harus kehilangan Arhan, Skuad Garuda dibayangi rekor buruk di final Piala AFF. Dari lima kesempatan tampil di final, Indonesia selalu gagal. Tapi, situasi kali ini mungkin agak berbeda.

"Sebagai pelatih, saya menjadi juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman menjadi juara berulang kali, ini bukan hanya soal strategi tapi juga mental, kami persiapkan itu dengan baik," ucap pelatih Shin Tae-yong.

Seperti Indonesia, Thailand juga tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Kiper Chatchai Budprom absen karena cedera. Lalu, ada bek kiri Theerathon Bunmathan yang absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami sangat fokus pada dua laga final dan memenangkan gelar, kami punya 180 menit laga yang harus dimainkan. Kami tidak merasa tim unggulan. Indonesia telah bermain sangat baik pada Piala AFF ini," kata pelatih Mano Polking.

Thailand diunggulkan pada laga final Piala AFF 2020. Pada babak semifinal, mereka menang atas tim kuat Vietnam dengan agregat 2-0. Tapi, pelatih Mano Polking tidak ingin besar kepala dengan status unggulan.

Menurut Bolaneters, berapa nih skor akhir dari duel leg 1 Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand? Yuk tebak di bawah ini.

https://www.newshub.id/interactive2/2853

Sebagai informasi, Thailand dan Indonesia pernah berjumpa di final Piala AFF 2016 lalu. Kala itu, Indonesia menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari. Tapi, pada leg kedua, Indonesia kalah 2-0 pada duel di Stadion Rajamangala. Thailand pun menjadi juara.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR