FOLLOW US:


Babak Pertama, Timnas Indonesia U-22 Hajar Brunei 3-0

03-12-2019 19:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-22 Hajar Brunei 3-0
Timnas Indonesia U-22 © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 unggul 3-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama laga keempat cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (03/12/2019).Timnas Indonesia U-22 berusaha untuk bisa menguasai jalannya pertandingan begitu laga dimulai. Akan tetapi, permainan tim asuhan Indra Sjafri ini gagal berkembang dengan baik.

Pasalnya Brunei mampu memberikan perlawanan yang cukup kuat. Mereka mampu mematahkan sejumlah serangan yang dibangun Egy dkk.Brunei bahkan berani untuk melancarkan serangan begitu melihat ada celah di belakang. Namun pada akhirnya Timnas Indonesia U-22 yang bisa lebih dahulu mencetak gol.

Pada menit ke-11, Merah Putih melepas serangan dari sayap kanan melalui Saddil. Ia menusuk masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan matang kepada Osvaldo Haay, yang dengan mudah menjebol gawang Brunei. 1-0.

Setelah itu pertandingan berlangsung dengan cukup alot. Brunei masih bersemangat untuk mengancam gawang Indonesia, dan nyaris membuahkan gol pada menit ke-15. Hanif Aiman menanduk bola umpan silang, namun untung bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke38, Indonesia mendapat kans mencetak gol melalui serangan balik. Umpan dari belakang berhasil dikuasai oleh Osvaldo Haay. Ia berhasil melepaskan diri dari penguasaan satu bek lawan akan tetapi meski kondisinya cukup bebas, ia tak bisa melepas tendangan yang keras dari dalam kotak penalti. Bola pun bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper lawan.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-41. Dari sayap kiri, Abimanyu memberikan umpan ke Saddil yang berada di depan kotak penalti. Saddil kemudian memberikan assist berkelas pada Egy di dalam kotak penalti. Pemain Lechia Gdansk ini kemudian menjebol gawang Brunei dengan tendangan kerasnya. 2-0.

Indonesia bisa menambah pundi golnya lagi pada menit ke-47. Umpan terobosan Egy dari sisi kiri dimanfaatkan oleh Osvaldo dengan sempurna. Dalam posisi satu lawan satu, dengan tenang ia mencungkil bola melewati kiper Brunei. Gol! 3-0!

Gol ini pun jadi penutup laga babak pertama. Timnas Indonesia U-22 3-0 Brunei Darussalam.

1 dari 1

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: 1-Muhamad Riyandi, 4-Nurhidayat, 5-Bagas Adi, 2-Andy Setyo, 14-Asnawi Mangkualam, 7-Zulfiandi, 6-Evan Dimas Darmono, 17-Syahrian Abimanyu, 10-Egy Maulana Vikri, 15-Saddil Ramdani, 20-Osvaldo Haay.

Brunei Darussalam: 1-Haimei Anak, 6-Wafi Aminuddin, 7-Muhammad Nur Asyraff, 8-Muhammad Nur Ikhmal, 11-Muhammad Hanif, 14-Haziq Kasyful Azim, 15-Muhammad Rahimin, 17-Muhammad Amin, 19-Mohammad Hanif, 20-Adi Said, 9-Faiq Bolkiah.