FOLLOW US:


Babak Pertama, Witan Bawa Timnas Indonesia U-19 Ungguli Makedonia Utara

11-10-2020 20:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Babak Pertama, Witan Bawa Timnas Indonesia U-19 Ungguli Makedonia Utara
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19untuk sementara unggul 1-0 atas Makedonia Utara di babak pertama laga uji coba yang digelar di Stadion NL Jinak Sinj, Split, pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 tampil menekan begitu laga babak pertama dimulai. Peluang langsung didapat Jauhari, yang bisa menanduk bola hasil tendangan bebas Witan di sisi kanan gawang Makedonia U-19, kurang dari semenit laga berjalan. Sayang bola meleset tipis di samping gawang lawan.

Peluang didapat lagi pada menit keempat di dalam kotak penalti Makedonia. Kali ini melalui lemparan ke dalam Arhan. Namun sayang bola tandukan salah satu pemain Merah Putih gagal mengarah ke gawang.

Pada menit kedelapan, Arhan berhasil mendobrak sisi kanan pertahanan Makedonia dan mengirim umpan tarik ke depan kotak penalti. Namun sayang tendangan Witan masih lemah meski mengarah ke gawang dan bisa diantisipasi dengan mudah oleh kiper Makedonia.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya mencetak gol pada menit ke-13. Serangan apik dari Saddam dan Fatari membuat Witan Sulaeman bisa menembus kotak penalti Makedonia dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Dengan tendangan kaki kirinya, ia bisa menjebol gawang lawan setelah bola sempat membentur tiang sebelah kanan. 1-0.

Pada menit ke-19, peluang didapat lagi di depan gawang Makedonia. Witan melepas umpan silang matang ke kotak penalti. Namun Saddam gagal menyundul bola dengan tepat.

Sayangnya pada menit ke-20, Braif Fatari terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera di kaki kanannya. Ia digantikan oleh Jack Brown.permainan kemudian berlangsung cukup alot. Makedonia berusaha untuk bermain lebih agresif namun mereka kesulitan untuk menghasilkan peluang berbahaya di gawang Merah Putih. Mereka pun kemudian terlihat makin frustrasi seiring berjalannya laga.

Pada menit ke-43, Saddam sukses menyundul bola dari lemparan ke dalam Arhan. Namun bola masih melambung dari sasaran.

Pada akhirnya, sampai laga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Makedonia Utara.

1 dari 1

Susuan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Saddam Gaffar, Braif Fatari.

Pelatih: Shin Tae-yong