FOLLOW US:


Bantai Filipina, Timnas Indonesia U-23 Juara 3 Merlion Cup 2019

09-06-2019 17:34

 | Serafin Unus Pasi

Bantai Filipina, Timnas Indonesia U-23 Juara 3 Merlion Cup 2019
Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Merlion Cup 2019 © FAS

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup perjalanan mereka di Merlion Cup 2019 dengan prestasi yang baik. Garuda Muda berhasil menjadi juara 3 Turnamen tersebut setelah mengalahkan Timnas Filipina U-23 dengan skor telak 5-0.

Muhammad Rafli menjadi bintang utama Garuda Muda di laga ini di mana ia sukses mencetak hattrick ke gawang Filipina, sementara Rizky Dwi Ferbyanto dan Asnawi Mangkualam sama-sama menyumbang satu gol pada laga ini.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-23 mampu unggul cepat. Pertandingan baru berjalan lima menit, Muhammad Rafli berhasil menjebol gawang Filipina dengan sontekannya.

Tim asuhan Indra Sjafri itu sebenarnya mampu mencetak gol kedua pada menit ke-32 melalui Gian Zola. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena umpan Feby Eka Putra sudah lebih dulu keluar lapangan.

Menit ke-34, Filipina mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan Dylan De Bruycker masih bisa ditepis kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

Babak pertama di ajang yang disiarkan di Indosiar itu pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2

Babak Kedua

Dua menit babak kedua berjalan, Garuda Muda menggandakan skor. Ekeskusi penalti Rizky Dwi Febryanto mengoyak gawang Filipina yang dikawal Alexander Arcilla.

Menit ke-60, Garuda Muda semakin tidak terkejar. Gawang Alexander Arcilla kembali dibobol melalui sepakan Muhammad Rafli yang mencetak gol keduanya di laga ini.

Tujuh menit setelahnya, Muhammad Rafli yang tidak terkawal mencetak hattrick. Sepakannya dari jarak dekat membuat kiper Filipina kembali bertekuk lutut.

Pertahanan Filipina benar-benar hancur. Garuda Muda kembali menjebol gawang Arcilla pada menit ke-72 melalui tembakan jarak dekat Asnawi Mangkualam.

Pada menit ke-85, Arcilla melakukan penyelamatan gemilang. Dia menangkap tendangan Asnawi Mangkualam dari dalam kotak penalti Filipina. Hingga pertandingan berakhir, Filipina tak mampu mencetak gol balasan.

2 dari 2

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas U-23 Indonesia: Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Andi Setyo, Rizki Dwi; Rachmat Irianto, Sani Rizki, Gian Zola; Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Filipina: Alexander Arcilla; Viejay Frigillano, Dylan De Bruycker, Javier Gayoso; Jose Clarino, Ray Sanciango, John Saldivar, Shanden Vergara, Joshua Broce; Roland Saavedra, William Grierson

Pelatih: Andres Gonzales

Sumber: Liputan6.com