FOLLOW US:


Bantai Habis Filipina, Bukti Indra Sjafri Jagonya Menang Besar

07-09-2017 21:36

 | Indra Sjafri

Bantai Habis Filipina, Bukti Indra Sjafri Jagonya Menang Besar
Indra Sjafri © Fitri Apriani

Bola.net - Doa Iwan Setiawan agar timnas Indonesia U-19 gagal total di Piala AFF U-18 Myanmar sepertinya tak dikabulkan. Iwan ingin menggeser posisi Indra Sjafri sebagai pelatih timnas karena merasa dirinya lebih berkualitas dari Indra.

Namun fakta di lapangan sejauh ini masih membuktikan bahwa Indra merupakan pelatih berkualitas. Setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 pada matchday pertama, Indra mengantarkan Indonesia membantai Filipina sembilan gol tanpa balas.

Menang dengan skor besar bukanlah hal baru bagi Indra Sjafri dan pasukan muda timnas Indonesia. Saat masih menangani timnas U-19 pada 2013, Indra juga membuat publik sepakbola tanah air terpukau dengan kehebatan timnya di lapangan.

Menghadapi salah satu tim terlemah ASEAN, Brunei Darussalam U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 tahun 2013, Indonesia menang telak 5-0. Ilham Udin dan Muchlis Hadi masing-masing mencetak brace sementara Alqomar mencetak satu gol tambahan.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun berikutnya, tim garuda Jaya asuhan Indra kembali pamer kekuatan. Laos dilindas empat gol tanpa balas melalui brace Muchlis Hadi serta gol-gol dari Paulo Sitanggang dan Evan Dimas.

Indra nampaknya memang pelatih yang sangat piawai menangani para pemain muda. Ia mampu mendapat respek besar dari anak-anak asuhnya sekaligus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. (bl/hsw)