Baru Satu Minggu, Ansan Greeners Menyesal Lepas Asnawi Mangkualam

Asad Arifin | 3 Februari 2023 16:23
Baru Satu Minggu, Ansan Greeners Menyesal Lepas Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons (c) dok. Jeonnam Dragons

Bola.net - Ansan Greeners memilih melepas Asnawi Mangkualam Bahar pada awal musim K League 2 2023. Namun, baru satu pekan setelah melepas pemain Timnas Indonesia itu ke Jeonnam Dragons, Ansan Greeners menyesali keputusan tersebut.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam Dragons dengan skema transfer pada Januari 2023. Padahal, Asnawi masih terikat kontrak hingga akhir tahun ini.

Bek berusia 23 tahun itu diikat kontrak dengan durasi semusim bersama Jeonnam Dragons. Tak hanya Asnawi Mangkualam, pukulan telak juga dirasakan Ansan Greeners FC yang juga harus kehilangan Robson Duarte.

"Sangat disayangkan. Pemain asing seperti Duarte dan Asnawi sebenarnya akan sangat membantu tim dan individu mereka jika tetap bersama tim selama setahun lagi," kata Lim Jong-heon seperti dikutip Hankook Ilbo.

1 dari 2 halaman

Belum Dapat Pengganti Selevel Asnawi

Pelatih Lim Jong-heon mengakui, kepergian Asnawi Mangkualam meninggalkan lubang di timnya. Dengan sisa waktu yang ada, Ansan Greeners FC bertekad mematangkan pemain yang jadi pengganti Asnawi dan Duarte.

"Dengan sisa waktu selama sebulan hingga awal musim, para pemain pengganti belum mampu menunjukkan penampilan sekelas yang hengkang. Akan tetapi, mereka punya potensi," tegas Lim Jong-heon.

Asnawi Mangkualam mengumpulkan 40 pertandingan dalam dua musim bersama Ansan Greeners FC. Pemain berusia 23 tahun itu juga suskes mencetak dua gol.

2 dari 2 halaman

Alasan Asnawi Pindah ke Jeonnam Dragons

Alasan Asnawi Pindah ke Jeonnam Dragons

Aksi Asnawi Mangkualam bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (c) affmitsubishielectriccup.com

Asnawi Mangkualam punya alasan khusus mau melanjutkan karier di Jeonnam Dragons. Menurut Asnawi, Jeonnam adalah klub yang punya sejarah panjang di Korea Selatan.

"Saya dalam kondisi yang sangat baik sekarang dan sangat senang bergabung dengan Jeonnam, yang punya peluang promosi," ucap Asnawi Mangkualam.

"Jeonnam Dragons dikenal sebagai klub yang punya sejarah panjang di sepak bola Korea. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan penampilan bagus kepada Anda," tegas Asnawi.

Disadur dari Bola.com: Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 3 Februari 2023

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR