FOLLOW US:


Bek Timnas Indonesia Respons Positif Ditundanya Piala AFF 2020

03-08-2020 14:28

 | Gia Yuda Pradana

Bek Timnas Indonesia Respons Positif Ditundanya Piala AFF 2020
Andy Setyo Nugroho © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Piala AFF 2020 yang semula akan digelar pada November hingga Desember mendatang akhirnya ditunda. Penyebabnya adalah pandemi COVID-19 yang belum rata melandai di semua negara Asia Tenggara (ASEAN).

Alhasil, Piala AFF tahun ini akan digeser penyelenggaraannya hingga 2021. Tapi untuk tanggal pastinya belum ada.

Penundaan event dua tahunan tersebut direspons positif oleh bek Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho. Sebab menurutnya, kesehatan merupakan yang utama.

"Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona. Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif," ujar Andy.

"Jadi semua pihak memang harus memaklumi penundaan Piala AFF ini. Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan, saya sudah siap," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harapan Andy Setyo

Harapan Andy Setyo
Timnas Indonesia © PSSI

Andy pun berharap wabah COVID-19 bisa betul-betul lenyap. Dengan begitu, semuanya dapat kembali normal.

"Tetap berdoa untuk kondisi saat ini agar penyakit atau wabah virus corona bisa segera diatasi sepenuhnya. Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," imbuh pemain Persikabo ini.

Adapun saat ini, Andy bersama 28 pemain lainnya tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. TC tersebut berlangsung sejak 23 Juli lalu, dan akan berakhir pada 8 Agustus mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)