FOLLOW US:


Bentuk Timnas U-19, Bima Sakti Teruskan Skuat Warisan Indra Sjafri

18-01-2018 19:26
Bentuk Timnas U-19, Bima Sakti Teruskan Skuat Warisan Indra Sjafri
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Tak akan ada banyak perubahan dalam skuat timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan pada Februari 2018. Sebab, pelatih timnas U-19, Bima Sakti, bakal mengisi timnya dengan mayoritas pemain timnas U-19 era Indra Sjafri.

Rencananya, pemusatan latihan timnas U-19 akan berlangsung di Jakarta pada awal Februari. Tak tanggung-tanggung, latihan tersebut bakal dibarengi dengan sang senior yakni timnas U-23.

Timnas U-19 sendiri sudah lama tak berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan. Tercatat, terakhir kali mereka menggelar latihan pada 31 Oktober hingga 6 November 2017 saat masih ditangani Indra Sjafri sebagai pelatih kepala.

Namun, Indra tak diberikan perpanjangan kontrak menyusul kegagalan membawa pasukan Garuda Nusantara berprestasi di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19. Pada akhirnya, PSSI menunjuk asisten timnas U-23, Bima.

“Untuk tim 90% sama dengan coach Indra. Hanya ada sedikit perubahan saja,” ujar Bima Sakti.

Sementara itu, gelandang timnas U-19 saat masih dilatih oleh Indra Sjafri, Witan Sulaiman, berharap bisa dipercaya kembali membela skuat Garuda Nusantara. Dia menegaskan siap memberikan performa terbaik jika kembali dipanggil oleh timnas U-19.

“Saya belum tahu, pelatihnya ganti mungkin saja saya tidak dipanggil lagi. Tapi bila nanti dipanggil saya akan menunjukan yang terbaik karena pasti beda pelatih beda cara,” kata Witan.