FOLLOW US:


Beto Optimistis dengan Peluang Timnas Indonesia Jelang Hadapi Yordania

11-06-2019 14:55

 | Asad Arifin

Beto Optimistis dengan Peluang Timnas Indonesia Jelang Hadapi Yordania
Pertandingan uji coba antara Yordania vs Indonesia © Bola.net

Bola.net - Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Yordania. Kali ini, kedua negara bakal bersua pada laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday yang digelar di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6/2019).

Sebelumnya, kedua negara sudah tiga kali berhadapan di level senior. Dari tiga pertemuan tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan.

Namun, untuk pertemuan kali ini, striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves yakin timnya mampu mengubah catatan buruk tersebut. Meski persiapan singkat, pemain yang akrab disapa Beto ini menegaskan jika skuat Merah Putih sudah siap tempur.

"Saya optimis dengan pertandingan nanti. Tim sudah berlatih dengan baik dan suasana tim juga bagus. Meskipun banyak yang belum percaya kita bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania, tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu. Sekarang adalah kesempatan kita untuk mengubah tren negatif tersebut," ujar Beto.

1 dari 1

Kemudian Lawan Vanuatu

Usai bersua Yordania, empat hari berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vanuatu. Duel kedua negara bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebanyak 21 pemain disiapkan untuk menghadapi dua laga uji coba tersebut. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu digodok dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Wibawa Mukti dari 31 Mei hingga 3 Juni lalu.

Dua laga uji coba tersebut merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2023. Event tersebut bakal dihelat pada September tahun ini.