FOLLOW US:


Beto: Singapura Lawan Kuat

02-11-2018 12:37
Beto: Singapura Lawan Kuat
Beto merayakan golnya yang dicetak ke gawang Hong Kong. © Liputan6.Com/Helmi Fithriansyah

Timnas Singapura adalah lawan pertama Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan kedua negara akan tersaji di National Stadium, Singapura, pada 9 November mendatang.

Untuk pertama kalinya, Alberto Goncalves akan memakai seragam Timnas Indonesia di Piala AFF. Maklum, pemain berusia 37 tahun itu baru mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) belum lama ini.

Beto pun mengaku buta dengan kekuatan Singapura. Tapi menurutnya, setiap tim yang bertanding di turnamen dua tahunan ini punya kualitas mumpuni.

"Ya kalau Singapura saya tidak terlalu tahu ya pemain mereka, kualitas mereka juga saya tidak terlalu tahu ya," ujar Beto ketika dihubungi Bola.net, Jumat (2/11).

"Tapi saya pikir setiap tim yang masuk di Piala AFF ini pasti mereka punya kemampuan, dan punya kualitas. Pokoknya pemain yang dipanggil Timnas, mereka yang terbaik," katanya menambahkan.

Dalam persiapan menghadapi Piala AFF, Singapura menggelar empat uji coba. Tiga di antaranya berakhir dengan hasil positif. Menurut Beto, hasil tersebut menjadi bukti bawah Singapura bukan lawan bisa dipandang dengan sebelah mata oleh timnas Indonesia.

"Jadi saya pikir mereka juga baik, apalagi mungkin persiapan mereka lebih lama dari kami. Mungkin mereka adaptasi lebih cepat ya, kan kalau kami baru bergabung tanggal 1 November," tutur Beto.

"Jadi kami harus respek kepada Singapura. Kami tahu mereka punya kualitas, tapi kami tahu juga kami punya kualitas sendiri. Jadi kami fokus ke tim kami sendiri. Kalau kami melakukan instruksi dari Coach Bima Sakti di lapangan, pasti kami akan sukses. Siapapun lawan kami, yang penting kami fokus dengan apa yang kami latihan setiap hari," imbuhnya.