Bima Sakti Ogah Gantungkan Nasib Timnas Indonesia U-17 ke Tim Lain

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 15:25
Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-17 usai laga versus Umi Emirat Arab U-17, Rabu (5/10/2022) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti tak ingin nasib timnya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 bergantung kepada tim lain. Oleh karenanya, Skuad Garuda Asia harus tampil all out di setiap laga.

Untuk mendapatkan tiket ke putaran final, Timnas Indonesia U-17 harus jadi juara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Atau, menjadi salah satu dari enam runner-up terbaik.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menghuni puncak klasemen sementara Grup B dengan mengantungi enam poin. Perolehan angka Skuad Garuda Asia sama dengan yang dikumpulkan Uni Emirat Arab (UEA).

Namun, Timnas Indonesia U-17 unggul selisih gol dan baru bertanding dua kali. Sedangkan UEA sudah memainkan tiga pertandingan.

"Kami punya cita-cita, kami tidak tergantung tim lawan. Jadi harus memaksimalkan setiap kesempatan," ujar Bima Sakti.

1 dari 2 halaman

Ogah Remehkan Lawan

Pada partai ketiganya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Palestina. Laga ini bakal digelar Jumat (6/10/2022) malam WIB, di Stadion Pakansari, siaran langsung di Indosiar.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 berhasil membantai Guam 14-0 dan menaklukan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2. Sementara Palestina dihajar Malaysia 0-4 dan kalah 2-3 dari UEA.

Kendati demikian, hal itu tak lantas membuat Bima Sakti merasa di atas angin. Sebab, ia menilai Palestina punya potensi untuk membuat kejutan.

"Kami sempat mengambil video pertandingan Palestina. Mereka tim yang bagus dan kekuatannya merata. Mereka juga bisa mempersulit UEA," imbuh Bima Sakti.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR