FOLLOW US:


Bima Sakti Soroti Kecepatan Korea Selatan U-23

20-06-2018 22:41
Bima Sakti Soroti Kecepatan Korea Selatan U-23
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti memberikan penilaiannya terhadap Korea Selatan U-23 yang bakal dihadapi pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Sabtu (23/6/2018). Dia menyoroti kecepatan yang dimiliki pemain tim lawan.

"Pastinya kecepatan dan juga pressing lawan. Mereka juga kan kualitasnya di atas kami, jadi organisasi permainan kami harus bagus," ujar Bima, Rabu (20/6).

"Jarak antar lini juga sangat ditekankan oleh coach Luis Milla (pelatih kepala timnas U-23) karena kami mengenal Korea adalah tim yang sangat spartan dan mereka memiliki pemain yang kualitasnya di atas pemain kami," tambah mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Oleh sebab itu, pasukan Garuda Muda diminta untuk memaksimalkan laga uji coba melawan Korea Selatan U-23. Sebab, pertandingan ini merupakan salah satu persiapan timnas U-23 sebelum tampil diajang Asian Games 2018.

"Yang pasti kami harus tampil sebaik mungkin sesuai dengan kemauan Coach Luis untuk mempersiapkan jelang Asian Games nanti. Walaupun kami persiapan mepet, sementara Korea bersiap lebih awal, tapi kami harus kerja keras untuk bisa bermain lebih baik," kata Bima.

Pada kesempatan ini, Luis Milla memanggil 23 pemain. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga turut menyertakan dua gelandang senior yakni, gelandang milik Bali United, Stefano Lilipaly dan gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom.

Beto Gonchalves juga masih akan jadi salah satu andalan Milla di sektor penyerangan Timnas U-23.