FOLLOW US:


Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas U-22

21-07-2017 21:12
Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas U-22
Tim pelatih timnas Indonesia © Fitri Apriani

Bola.net - Sukses Timnas U-22 menang telak kala menghadapi Timnas Mongoloa tak lepas dari sejumlah perubahan yang terjadi di skuat Garuda Muda. Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Timnas U-22 sukses membuka peluang mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Evan Dimas dan kawan-kawan meraih kemenangan telak tujuh gol tanpa balas kala menghadapi Mongolia dalam pertandingan di Supachalasal National Stadium, Thailand, Jumat sore.

Hasil gemilang atas Mongolia tersebut diraih setelah pada laga sebelumnya Timnas U-22 kalah dari Malaysia dengan skor 3-0.

"Rahasia utamanya, kita tampil lepas pada pertandingan ini. Kita benar-benar tampil tanpa beban untuk menghadapi pertandingan ini," ujar Bima pada Bola.net.

Selain tampil lepas, Bima menyebut ada hal lain yang membuat Hansamu Yama dan kawan-kawan main luar biasa. Eks kapten Timnas Indonesia ini menyebut anak asuhnya tampil penuh motivasi pada laga tersebut.

"Ini tak lepas dari motivasi lebih yang diberikan tim pelatih pada para pemain," tutur Bima.

Bima menyebut rahasia terakhir kebangkitan Timnas Indonesia ada pada perubahan komposisi tim. Perubahan komposisi yang dilakukan pada laga ini membuat permainan Timnas U-22 lebih hidup. "Pengaruh perubahan komposisi tim ini sangat besar pada permainan kami," tandasnya.