FOLLOW US:


Brace Spaso Runtuhkan Perlawanan Guyana

25-11-2017 20:32

 | Ilija Spasojevic

Brace Spaso Runtuhkan Perlawanan Guyana
Selebrasi Gol Spaso © Lab Bola

Bola.net - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan di partai uji coba pada akhir pekan ini. Berhadapan dengan Timnas Guyana, Skuat Garuda sukses memetik kemenangan tipis dengan skor akhir 2-1.

Guyana unggul terlebih dahulu melalui gol Shaquile Agard di awal babak pertama sementara Ilija Spasojevic sukses menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama dan membalikan kedudukan di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Stadion Chandrabaga Bekasi ini berjalan dengan tempo yang tinggi. Kedua tim sama-sama bermain terbuka, di mana Guyana mendominasi permainan di awal laga.

Tidak butuh waktu lama bagi Guyana untuk menjebol gawang Indonesia. Melalui skema 1-2, Shaquile Agard sukses melewati pemain bertahan Indonesia dan melepaskan tembakan placing mendatar yang tidak bisa diantisipasi Awan Seto. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1 gol Skuat Garuda meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang demi peluang dilontarkanoleh Osvaldo Haay dan Evan Dimas dkk namun tidak ada peluang berbahaya mengancam gawang Guyana.

Dewi Fortuna akhirnya tersenyum bagi Skuat Garuda di menit 36, di mana pemain bertahan Guyana tertangkap melakukan hands ball saat mencoba menghentikan pergerakan Febri. Spaso yang ditunjuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya kendati bola sempat terkena tangan Kiper Guyana. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pola permainan kedua tim masih belum berubah. Kedua tim masih sama-sama bermain terbuka, di mana Indonesia sudah mulai bisa mengimbangi permainan Guyana setelah sempat didominasi di babak pertama.

Sadar permainan mengalami stagnansi, Luis Milla memutuskan untuk melakukan dua pergantian. Andy Setyo dan Evan Dimas ditarik keluar untuk digantikan Saddil Ramdani dan Hanif Sjahbandi.

Setelah melakukan serangkaian percobaan, skuat Garuda sukses membalikkan kedudukan di menit 75. Berawal dari upan silang Osvaldo Haay, bola diteruskan Febri ke arah Spaso yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Guyana. Skor 2-1 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Menjelang laga berakhir Luis Milla kembali melakukan dua pergantian dengan menarik keluar Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi untuk digantikan dengan Ilham Udin dan Gavin Kwan Adsit.

Jual beli serangan terus terjadi hingga masa injury time, namun skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia (4-2-3-1):

Awan; Fajrin, Hansamu, Bagas (Andy 46' (Fajrin 69')), Putu Gede; Evan (Hanif 70'), Hargianto (Arfan 87'); Osvaldo (Ilham 90'), Septian, Febri (Gavin 90'); Spaso

Guyana (4-5-1): Durant; Smith, Jacobs, Bourne, Newton; Bob, Benfield, Jodah, Agard, Bresford; Wilson.