FOLLOW US:


BTN Benarkan Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo

04-07-2014 20:18
BTN Benarkan Timnas U-19 Batal ke Sidoarjo
Timnas U-19 batal tampil lawan Persida © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Badan Tim Nasional (BTN) membenarkan kabar terkait batalnya pertandingan uji coba Tim Nasional (Timnas) U-19 di Sidoarjo. BTN juga mengamini bahwa faktor izin keamanan lah yang menjadi kendala gagalnya pertandingan tersebut.

"Pertandingan di Sidoarjo batal karena Kapolres tidak kasih izin. Sudah kami putuskan tidak jadi main di sidoarjo," ungkap Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin kepada wartawan, Jumat (4/7).

Sefdin menceritakan, empat hari lalu dirinya mendapat laporan dari panitia lokal terkait tak adanya izin dari pihak keamanan. "Polisi tidak memberi izin dengan alasan keterbatasan personil yang sedang pengamanan penghitungan suara Pilpres," terang Sefdin.

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan seharusnya bertanding, Jumat (11/7) mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim yang dihadapi adalah Persida. Rencananya, Kota Udang menjadi kota penutup rangkaian uji coba Timnas U-19 dalam Tur Nusantara jilid II.

Tapi apa daya, rencana ini dipastikan batal. Polres Sidoarjo beralasan masih fokus pada pengamanan situasi pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) yang jatuh, Rabu (9/7) mendatang.