FOLLOW US:


BTN Berhentikan Indra Sjafri

02-11-2014 23:06

 | Indra Sjafri

BTN Berhentikan Indra Sjafri
Indra Sjafri diberhentikan. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya memberhentikan pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, usai rapat Komite Eksekutif (Exco), di Jakarta, Senin (2/11) malam.

Dikatakannya, BTN sudah memaparkan seluruh hasil evaluasi terkait kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober. Kemudian, ditegaskannya, PSSI menindaklanjuti hasil yang disampaikan.

"Tim ini diputuskan untuk dibubarkan. Karena itu, Indra pun ikut diberhentikan walaupun disebutkan jika kontraknya hingga 2015. Namun dalam klausul kontrak, bisa dicermati bahwa kontaknya itu adalah per event. Kemudian terget utamanya, adalah Piala Dunia U-20 tahun 2015," kata Joko Driyono.

"Kami tidak menyalahkan Indra ataupun pemain, sebab ini adalah hasil usaha dari semua pihak," imbuhnya.

Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19, gagal memenuhi target mencapai babak semifinal di Piala Asia U-19 di Myanmar. Evan Dimas dan kawan-kawan mencatatkan hasil buruk dengan menempati posisi juru kunci Grup B tanpa raihan poin.

Rinciannya, Garuda Jaya mengalami tiga kekalahan, 1-3 atas Uzbekistan, 0-1 atas Australia, dan 1-4 dari Uni Emirat Arab. Hasil tersebut membuat Indonesia tersingkir lebih awal dan tidak mencapai target meraih satu tiket ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.