FOLLOW US:


Bungkam Taiwan, Statistik Ini Buktikan Indonesia Unggul Telak

11-10-2021 23:39

 | Richard Andreas

Bungkam Taiwan, Statistik Ini Buktikan Indonesia Unggul Telak
Aksi Ricky Kambuaya di laga Taiwan vs Indonesia di leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. © Dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia menundukkan Taiwan dengan skor meyakinkan 3-0 dalam duel leg 2 Play Off Piala Asia 2023, Buriram Stadium, Senin (11/10/2021). Kemenangan ini jadi bukti ketangguhan skuad Shin Tae-yong.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia tampil agresif sejak awal babak pertama. Pasukan Shin Tae-yong terus menggempur lini pertahanan Taiwan dari berbagai sisi.

Timnas Indonesia tak butuh waktu lama untuk membuka keran gol. Egy Maulana Vikri melalui tendangan indahnya dari luar kotak penalti membawa Timnas Indonesia unggul.

Setelah itu, Timnas Indonesia semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-55. Memaksimalkan bola liar, Ricky Kambuaya langsung menyambar bola dengan tembakan yang merobek tengah gawang Taiwan.

Memasuki akhir pertandingan, Timnas Indonesia mencetak gol lagi melalui aksi Witan Sulaeman. Bola hasil tendangan Witan gagal diantisipasi kiper dan membuat Timnas Indonesia unggul 3-0. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Lantas, seperti apa statistik pertandingan yang terjadi? Berikut ini statistik yang terjadi di balik kemenangan 3-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Taiwan.

1 dari 2

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik yang dicatat Lapang Bola Stats, Timnas Indonesia unggul segala hal atas Taiwan. Pasukan Shin Tae-yong memiliki penguasaan bola mencapai 70 persen berbanding 30 persen dari Taiwan.

Timnas Indonesia juga mencatatkan 10 tembakan akurat yang tiga di antaranya berbuah gol. Adapun Taiwan sama sekali tidak punya tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, Timnas Indonesia tercatat melepaskan 551 operan yang 464 di antaranya sukses. Sementara itu, dari 290 operan yang dilakukan Taiwan hanya 205 yang sukses.

2 dari 2

Pot 4

Kemenangan atas Taiwan membuat Timnas Indonesia berhak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan berada di pot 4 pada undian yang akan digelar pada Oktober 2021.

Timnas Indonesia berada di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Kamboja atau Guam. Timnas Indonesia berpotensi menghadapi tim-tim yang tangguh.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia harus terus membangun kekuatan untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023. Tugas berat akan dimiliki pelatih Shin Tae-yong ke depannya.

Disadur dari: Bola.com (Zulfiardus Harahap/Hendry Wibowo), 11 Oktober 2021