FOLLOW US:


Cara Menjaga Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 selama Bulan Ramadan

30-05-2018 14:30
Cara Menjaga Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 selama Bulan Ramadan
Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 dituntut untuk tetap menjaga kebugaran fisik meskipun menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan. Oleh sebab itu, Fakhri Husaini sebagai pelatih, telah menyiapkan program latihan khusus yang berbeda dengan hari biasanya.

Fakhri membubarkan anak-anak asuhnya selama Bulan Ramadan dari latihan terpusat. Sang pelatih kemudian akan kembali mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menjalani pemusatan latihan setelah Hari Raya Idul Fitri, yakni sekitar tanggal 20-29 Juni 2018.

Minimnya intensitas latihan ditengarai dapat mengikis level kebugaran skuat Garuda Muda. Namun, Fachri telah menyiasati persoalan itu dengan menerapkan program latihan mandiri bagi pemain.

"Sebelum libur, kami telah memberikan tugas-tugas kepada pemain. Jadi, mereka semua tahu apa saja yang harus dilakukan selama masa liburan agar tetap fit," kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 ditunggu dua agenda besar pada 2018. Pertama mereka harus menjalani Piala AFF U-15 yang dihelat pada 29 Juli-11 Agustus, dan kemudian yang kedua, berlaga di Piala AFC U-16 (20 September-7 Oktober).