Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia U-23, Penyerang Persija Singgung Peran Shin Tae-yong

Gia Yuda Pradana | 28 Oktober 2021 15:36
Taufik Hidayat ketika membela Timnas Indonesia U-23 pada laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (c) PSSI

Bola.net - Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 dalam laga resmi pada Selasa (26/10/2021). Ia tampil saat pertandingan leg pertama babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 melawan Australia di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Dalam laga tersebut, Taufik tampil sebagai pemain pengganti. Ia diturunkan pelatih Shin Tae-yong pada menit ke-68 untuk menggantikan Bagus Kahfi.

Hebatnya, meski turun dari bangku cadangan, Taufik berhasil menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia U-23. Gol itu dilesakkannya pada menit ke-83.

"Tentunya alhamdulillah saya bangga bisa mencetak gol di laga debut bersama timnas. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri dan lebih baik lagi,” ujar Taufik, disadur dari laman klub, Kamis (28/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Siap Bekerja Lebih Keras

Starting XI Timnas Indonesia U-23 ketika menghadapi Australia U-23 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (26/10/21) malam WIB. (c) dok.PSSI

Namun, torehan satu gol pada laga tersebut tidak membuat Taufik berpuas diri. Ia siap bekerja lebih keras demi bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-23.

Laga kedua melawan Australia pada Jumat (29/10) mungkin bisa kembali jadi 'panggung' buat Taufik. Bila kembali mencetak gol, bukan tak mungkin satu tempat di lini depan skuad Garuda Muda bakal jadi miliknya.

"Terkait evaluasi mungkin lebih kerja keras lagi buat ke depannya dan semoga bisa lebih baik lagi,” ucap Taufik.

2 dari 2 halaman

Tidak Kesulitan Bekerja Sama dengan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Taufik menambahkan, penampilan apiknya pada leg pertama kontra Australia tidak bisa dilepaskan dari peran Shin Tae-yong sebagai pelatih. Ia mengakui dirinya tidak mengalami kesulitan bekerja bersama juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Taufik mengatakan, dirinya bisa dengan mudah memahami dan menjalankan instruksi yang diberikan Shin Tae-yong. Ia pun berharap bisa terus berkembang di bawah asuhan pelatih Timnas Korea Selatan saat Piala Dunia 2018 itu.

“Kalau buat adaptasi alhamdulillah tidak ada kesulitan, semua berjalan lancar. Kami pun mudah mengerti dengan strategi coach Shin Tae-yong,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR