Comeback ke Timnas Indonesia U-19, Serdy Janji Tak Lakukan Tindakan Indisipliner Lagi

Gia Yuda Pradana | 11 November 2020 11:00
Serdy Ephy Fano (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Wonderkid Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano, kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. TC yang ia ikuti kali ini berlangsung secara virtual.

Serdy sebelumnya juga dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 TC di Jakarta pada Juli - Agustus 2020 lalu. Namun, ketika Garuda Muda melanjutkan TC ke Kroasia, namanya dicoret oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Penyebabnya karena Serdy dan rekan satu kamarnya kala itu, Ahmad Afhridzal, melakukan tindakan indisipliner dengan bangun kesiangan saat Garuda Muda menjalani latihan terakhir di Ibu Kota. Alhasil, keduanya dicoret Shin Tae-yong beberapa jam sebelum bertolak ke Kroasia.

Pemanggilan kembali ke Timnas Indonesia U-19 tentunya membuat Serdy bahagia. Pemain yang berposisi sebagai striker ini pun menegaskan tak akan lagi membuat kesalahan.

"Rasanya pasti senang bisa dipercaya lagi. Kali ini saya mau lebih serius tidak ingin mengulangi kesalahan seperti kemarin," ujar Serdy, saat dihubungi wartawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Program TC Virtual

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI

Serdy merupakan pemain tambahan yang bergabung di hari keempat TC virtual bersama Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Arya Gerryan. Sebelum keempatnya join, Shin Tae-yong memanggil 33 personil ke TC yang berlangsung pada 5-15 November 2020.

Serdy lantas membocorkan program latihan virtual Timnas Indonesia U-19. Latihan secara online tersebut disebutnya lebih banyak untuk menguatkan otot.

"Sama seperti kemarin saja, kaya virtual sebelumnya. Latihannya lebih ke penguatan kaya core training, push up. Itu dipantau langsung pakai zoom," imbuh Serdy.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR