Cuara Korea Sedang Mirip Cuaca Indonesia, Asnawi Mangkualam On Fire di Ansan Greeners

Gia Yuda Pradana | 8 Agustus 2022 13:37
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners di K-League 2 (c) Facebook/Ansan Greeners FC

Bola.net - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar buka suara mengenai penampilan sensasionalnya di Ansan Greeners belakangan ini. Menurutnya, musim panas di Korea Selatan adalah salah satu penyebabnya.

Asnawi tampil sedang on fire bersama Ansan Greeners FC di K-League 2. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak dua gol dalam empat laga terakhir.

"Cuaca di Korea menjadi sangat panas dan lembab akhir-akhir ini. Namun, mirip dengan cuaca di Indonesia," kata Asnawi Mangkualam seperti dikutip Goal Korea.

"Jadi, sepertinya performa saya akan semakin baik," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

Gaya Agresif dari Indonesia

Aksi Asnawi Mangkualam Bahar di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Timnas Indonesia di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (c) Dok. PSSI.

Asnawi Mangkualam tampil mengesankan saat bermain di posisi anyarnya di Ansan Greeners FC. Pada laga terakhir, Asnawi terlihat lebih agresif di depan, namun tak lupa membantu pertahanan.

"Itu adalah gaya agresif di Indonesia. Saya mempertahankannya di Korea, sehingga performa saya sepertinya keluar," ujar Asnawi Mangkualam.

Sayangnya, performa gemilang Asnawi gagal membantu Ansan Greeners FC meraih kemenangan. Ansan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Seoul E-Land (6/8/2022).

2 dari 2 halaman

Popularitas Asnawi

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kanan) bermain untuk Ansan Greeners di K-League 2 2022 (c) dok. K-League

Penyerang Ansan Greeners FC, Choi Geon-joo, takjub dengan popularitas Asnawi Mangkualam di Korea Selatan. Choi juga memuji Asnawi sebagai pemain yang hebat.

Kehadiran Asnawi Mangkualam mampu mendatangkan suporter ke stadion saat Ansan Greeners FC bermain. Mayoritas suporter yang hadir memang masyarakat Indonesia yang ada di Korea Selatan.

"Sejujurnya,saya tidak begitu menyadari betapa populernya Asnawi di negara asal saya sebelumnya. Namun, ketika saya mendapatkan dukungan semacam ini, maka saya juga merasa menjadi profesional sejati. Asnawi seorang pemain hebat," kata Choi Geon-joo seperti dikutip SportG.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, 8 Agustus 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR