FOLLOW US:


Dapat Panggilan dari Menpora, Egy Maulana Vikri Pamit ke Luar Negeri?

05-01-2018 15:26
Dapat Panggilan dari Menpora, Egy Maulana Vikri Pamit ke Luar Negeri?
Saddil Ramdani (tengah) bersama Egy Maulana dan Rifad Marasabessy. © PSSI

Bola.net - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, dikabarkan mendapatkan panggilan dari Menteri dan Olahraga (Menpora). Pemanggilan itu diduga bahwa pemain 17 tahun tersebut akan pamitan untuk bermain di negara Eropa.

Sebelumnya, Egy sudah dikaitkan dengan sejumlah klub di Spanyol. Beberapa waktu lalu sebuah media di Vietnam melaporkan bahwa Egy telah berada di Spanyol untuk menjalani trial selama dua pekan.

Memang belum ada kepastian klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain asal Medan ini. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, hanya bisa memberikan keterangan bahwa pemain SKO Ragunan tersebut akan segera gabung dengan klub Eropa dalam waktu dekat.

"Sejauh ini belum ada laporan saya masih masih tunggu. Tapi percayalah dalam waktu singkat ini akan ada informasi, yang jelas dia (Egy) akan ke negara Eropa, tunggu waktu yang tepat," tuturnya seperti dikutip Indosport.

Jika kepindahan tersebut terjadi, maka Egy akan menjadi pemain Timnas kesekian yang gabung dengan klub luar negeri. Sebelumnya, Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, Ryuji Utomo dan Ferdinand Sinaga sudah lebih dulu meninggalkan sepakbola Indonesia untuk berkarier di luar negeri.