FOLLOW US:


David Maulana, Pemain Terbaik Jenesys 2018 Berambisi Tampil di Piala Dunia

13-03-2018 00:55
David Maulana, Pemain Terbaik Jenesys 2018 Berambisi Tampil di Piala Dunia
David Maulana © PSSI

Bola.net - Gelandang tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, David Maulana melengkapi torehan cemerlang Garuda Asia pada turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik pada kejuaraan yang melibatkan 12 peserta dari 11 negara tersebut.

David mengantarkan timnas U-16 menjadi juara dengan permainan apiknya saat membantu mengalahkan Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0 pada babak penyisihan grup, serta mempermalukan tuan rumah Jepang 1-0 di babak semifinal. Peran David pun cukup besar saat menaklukkan Vietnam 1-0 pada partai final.

Penghargaan pemain terbaik ini merupakan gelar individu internasional perdana yang diraih David bersama timnas. Atas prestasinya tersebut, pemain asal PPLP Medan ini mengaku bangga.

“Penghargaan ini saya tujukan untuk orang tua saya dan semua keluarga saya. Terutama abang saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain,” ujar David, Senin (12/3).

“Tak lupa juga saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung saya di dalam dan di luar lapangan, jajaran pelatih yang memberikan latihan dan selalu percaya kepada saya,” sambungnya.

Namun, David menegaskan bahwa penghargaan ini tidak lantas membuatnya berpuas diri. Sebab, ambisi terbesarnya adalah bisa tampil di Piala Dunia U-17 2019.

“Saya akan terus bekerja keras, karena target saya adalah bisa bermain di Piala Dunia. Saya ingin lebih membahagiakan serta membanggakan keluarga, bangsa dan negara. Saya juga ingin meraih juara bersama timnas U-16 saat Piala AFF dan Piala Asia nanti," tutupnya. (fit/pra)