Disikat Timnas Indonesia Lagi, Ini Dalih Pelatih Timor Leste

Dimas Ardi Prasetya | 31 Januari 2022 05:58
Timnas Timor Leste. (c) Dok. Kemenpora

Bola.net - Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, berdalih kekalahan telak tim asuhannya dari Timnas Indonesia tak lepas dari absennya sejumlah pemain yang terpapar Covid-19.

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timor Leste pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/01/2022) malam WIB. Gol kemenangan skuad Merah Putih dicetak Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').

Pelatih Fabio Magrao mengaku baru bisa menyusun susunan pemain pukul 17.00 sore waktu setempat atau dua jam sebelum pertandingan. Rencananya buyar karena empat pemain yang seharusnya mengisi starting XI terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ini bukan hasil yang kami harapkan. Kami tidak bermain bagus pada pertandingan malam ini. Kami memiliki sedikit masalah saat menentukan tim yang bermain hari ini dan baru diputuskan sekitar pukul 5," kata Fabio Magrao dalam konferensi pers usai laga.

"Saya sebenarnya tahu pemain yang ingin digunakan. Namun, kami terisolasi di hotel. Empat pemain dan satu fisio positif COVID-19 setelah di tes. Padahal, empat pemain itu adalah tim inti kami," ucap Fabio Magrao.

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Timor Leste dari Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Pada laga perdana, Paulo Gali dkk menelan kekalahan 1-4 dari skuad asuhan Shin Tae-yong.

1 dari 1 halaman

Badai COVID-19

Fabio Magrao mengaku tak bisa berbuat banyak saat menentukan susunan pemain Timor Leste ketika menghadapi Timnas Indonesia. Para pemain yang positif COVID-19 merupakan sosok penting dalam skuadnya.

Meski demikian, Fabio Magrao menyebut situasi ini merupakan hal yang sukar dihindari. Selain itu, kekalahan dari Timnas Indonesia juga disebutnya bukan semata-mata karena faktor COVID-19.

"Pemain kami yang positif COVID-19 itu terdiri dari satu bek dan tiga gelandang di tim inti. Sehingga saya harus melakukan perubahan pemain. Namun, sebenarnya ini bukan alasan utama," tegas Fabio Magrao.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Hendry Wibowo
Published: 30/01/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR