FOLLOW US:


Ditekuk Filipina, Tim Wanita Indonesia Incar Kemenangan Atas Singapura

10-05-2017 00:22
Ditekuk Filipina, Tim Wanita Indonesia Incar Kemenangan Atas Singapura
Rully Nere © ist

Bola.net - Tim nasional wanita Indonesia U-15 saat ini sedang berpartisipasi di ajang Piala AFF U15 Girls’ Championship 2017. Namun, pada laga perdananya mereka dipaksa menelan kekalahan.

Indonesia dipertemukan dengan Filipina di laga perdananya pada Selasa (9/5/2017). Namun tim asuhan Rully Nere itu dipaksa bertekuk lutut dengan skor, 2-0.

"Di babak pertama kita ditekan. Filipina pemainnya usia rata-rata 15 tahun dan postur menjulang," ujar Rully Nere usai pertandingan.

"Namun di babak kedua kita mampu menekan balik terus, beberapa kali peluang tercipta termasuk dua kali kena mistar gawang Filipin. Anak-anak di babak kedua mampu bermain bagus dengan memakai pola 4-5-1," sambungnya.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan bermain melawan Singapura. Rully Nere menegaskan, Merah Putih wajib menang di pertandingan tersebut.

"Selanjutnya lawan Singapura mau tidak mau kita harus menang demi asa lolos ke babak selanjutnya. Kita harus lebih fokus lagi," katanya.

"Ini juga laga perdana internasional bagi mereka, jadi sedikit masih demam panggung," tambahnya.

Timnas wanita Indonesia sendiri tergabung di grup B Piala AFF U15 Girls’ Championship 2017. Selain dengan Filipina dan Singapura, mereka juga satu grup bersama Kamboja.