FOLLOW US:


Diwarnai Perkelahian antar Pemain, Malaysia U-15 Juara Piala AFF U-15

09-08-2019 20:33

 | Serafin Unus Pasi

Diwarnai Perkelahian antar Pemain, Malaysia U-15 Juara Piala AFF U-15
Piala AFF U-15 © Bolacom/Dody Iryawan

Bola.net - Timnas Malaysia U-15 berhasil keluar sebagai kampiun Piala AFF U-15. Menghadapi Timnas Thailand U-15 di partai Final, Harimau Malaya menang dengan skor tipis 2-1.

Meski pertandingan berjalan sengit sepanjang 80 menit pertandingan, laga final ini berakhir dengan situasi yang kurang kondusif setelah terjadi baku pukul antar pemain Malaysia dan Thailand menjelang akhir laga.

Thailand unggul 1-0 pada menit ke-15. Kekuatan kedua tim berimbang. Mereka pernah bertemu pada babak penyisihan Grup B, dengan hasil 1-1.

Kedua tim juga sama-sama meraih poin 11 sepanjang babak penyisihan. Malaysia lolos ke semifinal sebagai juara grup karena unggul selisih gol dari Thailand.

Efektivitas membuat Thailand unggul dalam laga babak pertama. Sepanjang babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Malaysia banyak mendapat peluang, namun masih gagal.

Pada babak kedua, Malaysia kembali menggempur pertahanan Thailand. Upaya mereka menghasilkan gol pada menit ke-67, melalui sontekan Muhammad Izrin Ibrahim.

Malaysia berbalik unggul lewat aksi Muhammad Nabil Qayyum pada menit ke-71. Situasi itu membuat Thailand tertekan.

Menjelang bubaran, pemain dari kedua tim terlibat baku hantam, berawal dari friksi tang terjadi ketika pemain Malaysia akan mengambil tendangan sudut. Pemain Thailand emosi dan menyulut perkelahian. Beberepa pemain kedua tim bahkan terlibat adu jotos.

Wasit Steve Supresencia dari Filipina menghentikan pertandingan untuk sementara. Setelah situasi mereda, pertandingan dilanjutkan. Tak berselang lama, wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.

Malaysia pun meraih juara Piala AFF U-15 2019 dengan skor akhir 2-1. Usai pertandingan, kedua tim bersalaman.

Baca statistik Malaysia usia menjadi juara Piala AFF U-15 di bawah ini.

1 dari 1

Gelar Kedua Malaysia

Bagi Malaysia, ini merupakan gelar kedua mereka, sejak turnamen level U-16 digelar pada 2002. Sebelumnya, mereka memenangi turnamen ini pada 2013.

Sementara Indonesia baru meraih juara pada edisi 2018 yang digelar di Sidoarjo. Pada tahun ini, Indonesia meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 3-2 (0-0).

Sumber: Bola.com/Wiwig Prayugi, Ditulis 9 Agustus 2019
Penulis: Serafin Unus Pasi