FOLLOW US:


Edy Rahmayadi Lepas Timnas U-16 ke Kualifikasi Piala Asia

13-09-2017 21:52
Edy Rahmayadi Lepas Timnas U-16 ke Kualifikasi Piala Asia

Bola.net - Edy Rahmayadi hadir dalam seremoni pelepasan timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Dalam kesempatan tersebut, Edy mengungkapkan harapannya untuk bisa melihat timnas U-16 meraih prestasi di ajang tersebut.

Seremoni tersebut dilangsungkan di tempat pemusatan latihan timnas U-16 yakni di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Rabu (13/9/2017). Dalam pidatonya, Ketua Umum PSSI itu mengaku yakin timnas U-16 akan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Timnas U-16 kita sudah siapkan sejak 2 Februari 2017. Kalau dihitung saat ini adalah di bulan September sehingga sudah relatif 7 bulan berlatih selama berlatih mereka pernah menunjukkan kebolehannya di bawah coach Fakhri (Husaini, pelatih timnas U-16)," tutur Edy.

"Tapi kemarin kita berharap berbuat terbaik ternyata ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, dari awal disampaikan bola kaki tidak instan. Tapi bisa disaksikan di U-16 sudah disiapkan untuk kebanggaan Indonesia ke depan. Segala kekurangan yang ada saya mohon maaf karena saya tidak mau menyerah. Saya yakin dan percaya bangsa ini adalah bangsa pemenang," sambungnya.

Akan tetapi, Edy juga mengingatkan bahwa para punggawa timnas U-16 masih memiliki kelemahan yang cukup mencolok dan bisa mempengaruhi performa mereka di lapangan. Kelemahan yang dimaksud adalah masih labilnya emosi mereka.

"Saya sangat berharap melihat kemampuan mereka, hanya sayang setelah adanya evaluasi dari Luis Milla dan kumpulan coach lain bahwa anak-anak masih labil, dimana kelabilan emosi membuat mereka belum utuh. Tapi skill dan talenta sudah bagus mari didoakan yang terbaik," katanya.

Seremoni pelepasan itu sendiri juga dihadiri oleh 23 pemain yang telah terpilih untuk berangkat ke Kualifikasi Piala Asia U-16. Dijadwalkan, mereka bakal bertolak ke Thailand pada hari Kamis (14/9/2017). (fit/asa)