FOLLOW US:


Egy Maulana Vikri Bisa Gabung Timnas Indonesia U-19 Jika Lolos Semifinal Piala AFF U-19

05-07-2018 10:58
Egy Maulana Vikri Bisa Gabung Timnas Indonesia U-19 Jika Lolos Semifinal Piala AFF U-19
Egy Maulana Vikri © Lechia Gdansk

Bola.net - Egy Maulana Vikri masih mungkin membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 tahun ini meskipun Lechia Gdansk hingga saat ini masih menahannya. Egy memiliki kemungkinan mendapatkan izin pulang jika Indonesia lolos ke babak semifinal dalam kompetisi tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 kini bercokol di peringkat pertama Grup A Piala AFF U-19 menyusul keberhasilan mendulang enam poin dari dua partai awal. Babak penyisihan menyisakan tiga pertandingan lagi sebelum memasuki fase empat besar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Egy tidak dilepas klubnya, Lechia Gdansk, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, Tisha berharap, Lechia dapat mengizinkan Egy pulang kala Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal.

"Ada kemungkinan akan dilepas tanggal 9 atau 10 (Juli 2018) apabila (Timnas Indonesia U-19) masuk babak semifinal. Tapi di luar (tanggal) itu, rasanya sulit," ujar Tisha ketika dihubungi wartawan.

Padahal Tisha mengaku, telah menjalin koordinasi dengan agen sang pemain sebelum Egy bergabung dengan Lechia. Harapannya ialah pemain berusia 17 tahun itu dapat diperbolehkan pulang ke Tanah Air untuk membela Timnas Indonesia U-19.