FOLLOW US:


Eks Asisten Pelatih Timnas Komentari Hasil Undian Indonesia di Piala AFC U-16 dan U-19

19-06-2020 02:20

 | Ari Prayoga

Eks Asisten Pelatih Timnas Komentari Hasil Undian Indonesia di Piala AFC U-16 dan U-19
Wolfgang Pikal. © Mustopa Elabdy/Bola.net

Bola.net - Mantan asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengomentari hasil undian AFC U-16 dan U-19. Pikal menyebut grup untuk kelompok usia 16 tahun lebih berat.

Di AFC U-16, Indonesia tergabung di grup D bersama Jepang, China dan Saudi Arabia. Sementara, di Piala AFC U-19, Garuda Muda berada di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran.

"AFC U-19 grup kita gampang, kita untung dengan grup ini dan jadi tuan rumah. AFC U-16 grup lebih berat," katanya kepada Bola.net.

Untuk Piala AFC, Indonesia diuntungkan karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sehingga, apapun hasilnya, Indonesia sudah pasti lolos ke even akbar tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Optimistis Sukses di Piala AFF

Sementara untuk Piala AFF level senior, Pikal tetap punya keyakinan Indonesia bisa berbicara banyak. Meskipun pembagian grup masih akan berlangsung Agustus.

Mantan pelatih Persebaya itu menegaskan bahwa Indonesia bisa tembus final atau bahkan menjadi juara. Piala AFF sendiri akan berlangsung pada November hingga Desember.

"AFF senior kita selalu bagus dan punya chance masuk final dan juga menang AFF. Tidak usah takut dengan Thailand, Malaysia dan Vietnam," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)