FOLLOW US:


Eks Persib Bangga Pratama Arhan Semakin Berkembang di Timnas Indonesia U-19

22-09-2020 16:06

 | Gia Yuda Pradana

Eks Persib Bangga Pratama Arhan Semakin Berkembang di Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang U-18, Muhammad Ridwan, ikut bangga anak didiknya mendapat kesempatan untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. PSIS menyumbang tiga pemain, yakni M. Bahril Fahreza, Yofandani Damai, dan Pratama Arhan Alief.

”Alhamdulillah, tiga pemain kita terpanggil untuk mengikuti TC timnas di Kroasia, meskipun baru Arhan yang reguler main,” kata Ridwan kepada Bola.net, Selasa (22/9/2020).

”Tapi saya yakin cepat atau lambat mereka juga akan dapat kesempatan,” imbuh pria yang juga legenda hidup PSIS Semarang tersebut.

Khusus Arhan, Ridwan senang karena pemain asal Blora, Jawa Tengah tersebut menunjukkan banyak perkembangan bersama timnas U-19. Bahkan, jebolan SSB Putra Mustika, Blora itu terus mendapatkan tempat di skuat inti.

Baru-baru ini, Pratama Arhan juga mencuri perhatian setelah lemparan ke dalamnya menjadi assist untuk gol Saddam Gaffar dalam laga uji coba melawan Qatar. Kala itu, Garuda Muda mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

”Saya senang melihat dia dapat menit bermain yang banyak, dari segi permainan jug terlihat banyak peningkatan. Kita berharap dia semakin berkembang dan bisa memberi kontribusi yang posistif buat tim,” lanjut Ridwan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pesan Ridwan

Namun, pelatih yang pernah bermain untuk Persib Bandung ini meminta ketiganya untuk selalu bekerja keras dan tidak menyia-nyiakapan kesempatan untuk membela panji Merah Putih. Mereka harus selalu megikuti setiap instruksi yang diberikan Shi Tae-yong.

”Saya selalu ingatkan ke mereka bahwa ini adalah kesempatan yang sangat baik dalam perkembangan karier kalian ke depan,” jelas Ridwan.

”Maka dari itu full konsentrasi di sana. patuhi semua kebijakan/aturan dan instruksi dari pelatih maupun tim, dan yang paling penting, kurangi atau bijak lah dalam bemedia sosial,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)