FOLLOW US:


Eks Timnas Yakin Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF 2018

13-11-2018 12:24
Eks Timnas Yakin Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF 2018
Timnas Indonesia © Twitter @PSSI

Kekalahan yang diterima pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 lalu dinilai tak mempengaruhi peluang Timnas Indonesia lolos dari fase grup. Hal ini diungkapkan penggawa Timnas Indonesia pada era 90-an, Kuncoro.

Timnas Indonesia kini berada di posisi ke-4 klasemen Grup B usai kalah dari Singapura pada laga perdana. Hanya ada dua tim dengan posisi paling atas, dari lima tim, yang akan lolos dari Grup B untuk melaju ke babak semifinal.

"Saat ini peluang kita lolos masih sangat besar. Apalagi, kita baru sekali bermain," ujar Kuncoro, pada Bola.net, Selasa (13/11).

Kuncoro tak bisa memprediksi apakah Timnas Indonesia akan lolos sebagai juara grup atau sebagai runner-up. Namun, pelatih berusia 45 tahun optimistis Skuat Garuda lolos dari babak penyisihan grup.

"Bagaimana pun caranya lolos, apakah juara grup atau runner-up, saya yakin kita akan tetap lolos. Ini yang paling penting," sambungnya.

Klasemen Piala Aff 2018 Grup B matchday 1. (c) Bola.com/Adreanus Titus
Klasemen Piala Aff 2018 Grup B matchday 1. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Kendati tak bisa memprediksi posisi Indonesia di klasemen akhir Grup B nanti, Kuncoro memprediksi tim yang akan menemani Indonesia lolos. Menurutnya tim tersebut adalah Thailand.

"Secara kualitas, Thailand tetap masih di atas. Namun, siapa pun nanti yang ikut lolos, Timnas Indonesia pasti lolos," ucapnya.