FOLLOW US:


"Endra Prasetya dan Wahyu Tri Sama-sama Bagus"

01-12-2012 16:30

 | Endra Prasetya

"Endra Prasetya dan Wahyu Tri Sama-sama Bagus"
Wahyu Tri memiliki peluang yang sama untuk turun malam nanti ant
Bola.net - Belum bisa dipastikannya siapa yang bakal mengawal gawang Indonesia dalam laga versus Malaysia, Sabtu (01/12) ini dinilai bukan masalah besar. Menurut salah seorang mantan penjaga gawang legendaris Indonesia, Eddy Harto, dua penjaga gawang Indonesia memiliki kemampuan setara.

"Mereka berdua sama-sama bagus. Baik Endra Prasetya maupun Wahyu Tri Nugroho sebetulnya hampir sama tipenya. Mereka sama-sama memiliki keistimewaan," ujar penjaga gawang Timnas Indonesia di ajang SEA Games 1991 ini.

Endra, menurut Eddy, memiliki kelebihan dalam segi ketenangan dalam menghalau gelombang serbuan lawan. Selain itu, Endra memiliki postur tubuh yang cukup mumpuni sebagai benteng terakhir skuad Garuda.

"Sementara, Wahyu memiliki kecepatan dan refleks yang bagus. Meski posturnya tidak terlalu tinggi, dia memiliki kelebihan dalam membaca arah bola dan penempatan posisinya yang bagus," pujinya.

Karena itu, siapapun yang diturunkan pelatih di laga ini, Eddy tidak melihat adanya perbedaan besar. "Tidak ada masalah. Dua-duanya kiper istimewa," pungkas Eddy.