FOLLOW US:


Evan Dimas Cs Dicoret Bukan Karena Masalah Attitude

14-06-2017 21:13
Evan Dimas Cs Dicoret Bukan Karena Masalah Attitude
Evan Dimas © Fitri Apriani

Bola.net - Evan Dimas Darmono, Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata tidak ikut dipanggil gabung Timnas Indonesia U-22 saat melawan Kamboja dan Puerto Rico. Keputusan itu dibuat oleh pelatih Timnas U-22, Luis Milla karena dia ingin melihat kemampuan pemain lainnya.

Ada desas-desus bahwa ketiganya tidak dipanggil lantaran Milla tidak suka dengan attitude alias sikap ketiga pemain tersebut. Apalagi, pelatih asal Spanyol itu memang mengutamakan pemain yang memiliki sikap yang bagus, tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan.

Tapi, rumor itu dibantah oleh asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti. Bima menegaskan ketiga pemain pilar itu ditepikan dahulu karena alasan lain.

"Bukan karena itu. Beliau (Luis Milla) kalau panggil pemain memang sangat selektif, bukan hanya bagus di dalam lapangan, tapi terpenting attitude," ujar Bima kepada Bola.net, Rabu (14/6/2017).

"Pemain tersebut harus disiplin, dan respect dengan siapa saja. Luis Milla mau coba pemain lain," sambungnya.

Sementara itu, di skuat Timnas sendiri Bima menuturkan ada kiat tertentu untuk menjaga kedisiplinan para pemain. Dikatakannya, jika ada pemain yang indisipliner, mereka akan diberi sanksi. "Kita sanksi denda uang kalo terlambat," ucap Bima.

Ditambahkannya, sejauh ini sudah ada beberapa pemain yang terjerat peraturan tersebut. Namun, tidak disebutkan siapa saja pemain-pemain tersebut. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -