FOLLOW US:


Evan Dimas Dukung Rotasi Pemain Luis Milla

16-08-2018 20:31
Evan Dimas Dukung Rotasi Pemain Luis Milla
Evan Dimas saat membela Indonesia di Asian Games 2018. © AG2018

Bola.net - Kekalahan 1-2 Timnas Indonesia U-23 dari Palestina pada partai kedua Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Rabu (15/8), mengundang kekecewaan. Sebab, Garuda Muda harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke babak berikutnya.

Namun, yang paling menarik dari pertandingan itu bukan hasil. Melainkan, eksperimen pelatih Luis Milla yang menerapkan sejumlah rotasi pemain.

Tercatat, tiga pemain starter kontra Chinese Taipei, pada pertandingan pertama, malah dipinggirkan ketika melawan Palestina. Padahal, performa keempatnya sangat luar biasa. Timnas Indonesia U-23 berhasil dibawa untuk menang telak 4-0.

Empat pilar yang diparkir adalah Rezaldi Hehanussa, Evan Dimas Darmono, dan Alberto Goncalves. Sebagai gantinya, Milla menurunkan Bagas Adi Nugroho, M. Hargianto dan Septian David Maulana.

Pilihan Milla untuk menggelar rotasi mendapat dukungan dari Evan. Sebagai pemain yang berubah status menjadi penghangat bangku cadangan kala melawan Palestina, dia tetap percaya dengan strategi arsitek asal Spanyol tersebut.

"Sebab, saya mendukung strategi pelatih sepenuhnya," ujar Evan kepada Bola.net, Kamis (16/8).

Saat melawan Palestina, peran Evan diisi oleh Muhammad Hargianto. Untuk melawan Laos pada matchday ketiga, Jumat (17/8) di venue yang sama, gelandang Selangor FC itu berkesempatan untuk kembali ke starting line up.