FOLLOW US:


Ezra Walian, tak Ikut Berjuang di Lapangan Namun Tetap Bagian Timnas U-23

23-03-2019 17:30
Ezra Walian, tak Ikut Berjuang di Lapangan Namun Tetap Bagian Timnas U-23
Ezra Walian © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand pada laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Ezra Walian hanya bisa mendukung rekan-rekannya dari tribune.

Ezra tak bisa ikut berjuang di atas lapangan. Dia terganjal izin FIFA.

Ezra Walian gagal tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 karena tak mendapatkan izin dari FIFA. Federasi sepak bola dunia itu tak mengakui status naturalisasi Ezra karena sebelumnya pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 dalam kompetisi resmi.

Ezra terpaksa berbesar hati dicoret dan absen pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, pemain berusia 21 tahun itu memilih tetap di Hanoi, Vietnam.

Pelatih Indra Sjafri pun terkesan dengan sikapnya. Menurut Indra, dukungan tersebut sangat penting karena Ezra masih menjadi bagian dari Timnas.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Komentar Indra Sjafri

"Cukup bagus dia mendukung rekan-rekannya karena kami menganggap dia tetap bagian dari tim ini," kata Indra Sjafri dalam sesi latihan, Sabtu (23/3/2019).

Indra mengaku tidak tahu sampai kapan Ezra akan di Vietnam untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23. PSSI sudah mendapatkan izin Ezra untuk tetap bersama Timnas Indonesia U-23 sampai Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 berakhir.

"Dia akan tetap di sini atau kapan kembali ya kami serahkan ke Ezra mana baikknya. Yang jelas, klubnya sudah mengizinkan sampai tanggal 27," imbuhnya.

Pada laga selanjutnya, pasukan Garuda Muda akan menjajal kekuatan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Minggu (24/3/2019).

Sumber: Bola.com