Fakhri Husaini Melihat Sukses Timnas Indonesia U-16: Produk Lokal, Prestasi Internasional

Asad Arifin | 13 Agustus 2022 15:41
Fakhri Husaini (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Fakhri Husaini ikut memberi komentar atas sukses Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16. Menurut sosok yang kini melatih Persela Lamongan itu, Timnas U-16 menjadi bukti bahwa produk lokal bisa berprestasi pada level internasional.

Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 dalam babak final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Fakhri Husaini memuji racikan tim kepelatihan dan para pemain Timnas Indonesia U-16, termasuk pelatih Bima Sakti, yang dianggapnya telah habis-habisan di Piala AFF U-16.

"Selamat untuk Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16," tulis Fakhri Husaini dalam akun Instagramnya, @coachfakhri, Sabtu (13/8/2022). Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pujian dari Fakhri Husaini

Fakhri Husaini menilai bahwa Timnas Indonesia U-16 bermain impresif di Piala AFF U-16 lewat gol berkelas, lini pertahanan tangguh, dan mental serta semangat juang yang tinggi.

"Kinerja hebat coach Bima Sakti, coach Indriyanto Nugroho, coach Firmansyah, coach Markus Horison, staf, dan seluruh pemain yang telah berjuang keras sepanjang turnamen," imbuh Fakhri Husaini.

"Gol berkelas, lini pertahanan tangguh, dan mental serta semangat juang tinggi. Semoga sukses pada turnamen selanjutnya, coaches," tutur Fakhri Husaini.

2 dari 2 halaman

Samai Catatan Fakhri Husaini

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bima Sakti kini sejajar dengan Fakhri Husaini. Pelatih berusia 57 tahun itu juga pernah membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018.

"Produk lokal prestasi internasional. Top, membanggakan, dan menginspirasi," terang Fakhri Husaini.

"Alhamdulillah, terima kasih coach Bima Sakti sudah mengembalikan Piala AFF U-16 ke Bumi Pertiwi. Hadiah terindah untuk HUT RI," jelasnya.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 13 Agustus 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR