FOLLOW US:


Fasilitas SEA Games 2019: Media Center Mewah, Ruang Jumpa Pers Cabor Sepak Bola Memprihatinkan

26-11-2019 05:25

 | Ari Prayoga

Fasilitas SEA Games 2019: Media Center Mewah, Ruang Jumpa Pers Cabor Sepak Bola Memprihatinkan
Suasana Sub Media Center SEA Games 2019 di World Trade Center Metro, Manila. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Gelaran SEA Games 2019 Filipina menjadi sorotan karena servis tuan rumah dianggap buruk, termasuk soal ruang ganti cabang olahraga sepak bola yang berbeda jauh dengan ruang media center.

Bangunan media center terletak di World Trade Center, Metro Manila. Tempat ini menjadi titik berkumpulnya seluruh media peliput SEA Games 2019 untuk bekerja.

Sub Media Center memberikan kenyamanan karena menyediakan berupa makanan dan minuman. Jenis makanan yang disajikan adalah roti lapis, kue, buah-buahan segar, hingga jus.

Selain itu, tersedia pula puluhan komputer untuk menjadi alat bantu bekerja dari para jurnalis. Tempat ini didukung koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Hal ini tentu saja sangat membantu bagi peliput untuk mengirimkan pekerjaan berupa tulisan, foto, maupun video.

Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) juga memberikan pelayanan tempat duduk nyaman. Jadi, selain untuk bekerja tempat ini juga bisa digunakan untuk melepas lelah.

"Anda cukup mengisi daftar hadir. Setelah itu, Anda bisa menikmati seluruh fasilitas yang diberikan berupa tempat bekerja yang nyaman dan makanan minuman yang sudah kami sajikan secara gratis," ujar satu di antara volunteer SEA Games 2019.

1 dari 1

Kontras dengan Ruang Media di Stadion Rizal Memorial

Kontras dengan Ruang Media di Stadion Rizal Memorial
Kondisi media center dari Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina, Senin (25/11/2019). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

SEA Games 2019 bakal dibuka pada 30 November 2019 oleh Presiden Rodrigo Duterte di Philippine Arena. Ajang dua tahunan ini akan berlangsung sampai 11 Desember 2019 dan ditutup pada upacara yang berlangsung di New Clark City Athletics Stadium.

Pemandangan yang berbeda justru terlihat di ruang media Stadion Rizal Memorial. Ruang media dari cabang olahraga sepak bola itu terlihat kumuh dan jauh dari kata nyaman.

Tidak ada ruangan pendingan dan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. PHISGOC hanya menyediakan kursi plastik untuk para media yang bekerja melakukan peliputan sepak bola.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi
Published: 25 November 2019