FOLLOW US:


Gagal Jebol Gawang Tira Persikabo, Fakhri Husaini Soroti Lini Depan Timnas Indonesia U-19

12-10-2019 15:15

 | Serafin Unus Pasi

Gagal Jebol Gawang Tira Persikabo, Fakhri Husaini Soroti Lini Depan Timnas Indonesia U-19
Fakhri Husaini © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 tak mampu membobol gawang Tira Persikabo dan hanya bermain imbang 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019). Padahal, sang pelatih, Fakhri Husaini sudah menurunkan seluruh striker yang ada.

Secara bergantian, empat penyerang diturunkan Fakhri saat melawan Tira Persikabo. Keempat striker tersebut yaitu Sutan Zico, Amiruddin Bagus Kahfi, Saddam Emiduddin Gaffar, dan Serdy Hepyfano.

Namun meski semua penyerangnya tak mampu membobol gawang Tira Persikabo, Fakhri tak masalah. Sebab, mereka sudah bermain sesuai intruksinya.

"Mengenai lini depan bahwa pertandingan ini tidak ada gol itu bukan berarti mereka tidak berkontribusi untuk hasil ini. Mereka bermain cukup baik, memang itu yang saya bilang, mereka masih muda dan mereka akan terus belajar," ujar Fakhri usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Penilaian terhadap Serdy

Fakhri juga memberikan komentar mengenai Serdy yang merupakan penyerang seleksi anyar di timnya.
Mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku cukup menyukai permainan si pemain.

"Serdy tadi juga main 35 menit. Dia punya peluang satu tadi, tapi yang saya bilang mereka masih muda, mereka akan berkembang terus setiap laga bahkan setiap latihan pun mereka akan terus belajar untuk memperbaiki diri," imbuhnya.

Adapun sebelum bersua Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-19 sudah lebih dulu berlatih tanding melawan tim Pra PON DKI Jakarta. Hasilnya, David Maulana dan kawan-kawan menang telak 3-0.

(Bola.net/Fitri Apriani)